Komentar Solskjaer Setelah Man-U Menekuk Newcastle 4-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester-Pelatih  Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi penampilan pemainnya setelah menekuk Newcastle United 4-1 pada laga Boxing Day Liga Inggris  di Old Trafford, Jumat (27/11) dini hari WIB.

"Setelah tertinggal 1-0, kami membuat mereka melakukan kesalahan-kesalahan dan kami memanfaatkannya dengan sangat baik. Kami juga menciptakan peluang melawan Watford lalu, tapi tak memaksimalkannya," ungkap Solskjaer dikutip BBC.

Hasil ini memutus rangkaian tanpa kemenangan di dua pertandingan sebelumnya, ketika MU ditahan imbang Everton 1-1 dan takluk 0-2 dari Watford. MU sementara ada di urutan tujuh dengan 28 poin dari 19 pertandingan.

Pada pertandingan tadi, Man-U memang tertinggal duluan, tapi mampu bangkit dan mencetak empat gol balasan ke Newcastle United. Gol Matthew Longstaff pada menit ke-17 memberikan MU bayang-bayang kekalahan di pertemuan pertama. 

Tapi tuan rumah bereaksi dengan baik. Anthony Martial sudah menyamakan kedudukan di menit ke-24, disusul gol dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford pada menit ke-36 dan 41. Gol kedua Martial di menit ke-51 cuma menegaskan dominasi MU di partai ini. 

"Klub ini tahu bahwa menuju akhir pertandingan kami bisa mencuri satu poin atau bahkan tiga poin dari posisi tertinggal," tandas  Solskjaer. (d/ab)